Poster Bertema Cintai Produk Dalam Negeri
Pada kurun globalisasi ini sangat diharapkan semangat untuk cinta tanah air. Semangat cinta tanah air akan membuat Indonesia semakin berkembang dan siap menghadapi kurun globalisasi. Apa lagi yang sanggup kita lakukan untuk mengatakan perilaku cinta tanah air? Salah satu upaya yang sanggup kita lakukan untuk mengajak orang lain cinta tanah air yakni membuat poster.
Pesatnya perkembangan teknologi membawa banyak perubahan pada gaya hidup generasi milennial. Disebut sebagai generasi millennial atau digital native. Tumbuh dalam lingkungan serba digital, sehingga mengalami transformasi gaya hidup drastis.
Banyak hal yang sanggup dilakukan generasi milennial alasannya yakni energinya tak terbatas. Perkembangan teknologi justru menjadi nilai tambah apabila dilakukan dengan bijak. Sederhana saja, generasi millennial sanggup mendukung produk-produk dalam negeri bersaing dengan produk luar.
Walau nyatanya mereka lebih menyukai produk luar, mengenakan barang dengan merk ternama. Semua dimulai dari diri sendiri, kesadaran untuk menyayangi produk dalam negeri. Tidak ikut arus untuk konsumtif terhadap produk luar. Lagipula, ada banyak barang yang kualitasnya lebih dari merk luar, ada banyak juga daerah makan yang jauh lebih menarik dan anggun pada perjuangan lokal.
Ajak teman atau lingkungan di sekitar untuk membeli produk dalam negeri. Menumbuhkan kebiasaan cinta produk dalam negeri juga sanggup dilakukan semenjak dini. Tidak membawa adik untuk makan masakan cepat saji di perjuangan franchise luar negeri, misalnya. Agar tidak bersahabat dengan sajian masakan di sana. Sehingga adik tidak bersahabat dengan produk luar tersebut.
Banyak produk Indonesia yang kualitasnya diakui dunia. Kebanggaan tersebut yang harus ada di diri setiap anak muda. Manfaatkan gadget dengan mengunggah produk-produk dalam negeri kesukaanmu. Bangga menggunakannya sekaligus mengenalkan produk Indonesia.
Cinta produk Indonesia sanggup menjadi citra betapa besarnya rasa cinta masyarakat pada bangsa ini. Bayangkan, dikala seluruh rakyat Indonesia dengan penuh kesadaran mengonsumsi produk-produk buatan lokal di tengah derasnya arus barang impor dari luar negeri. Secara tak langsung, konsumsi yang begitu besar akan meningkatkan pendapatan pengusaha lokal bahkan pendapatan nasional.
Diharapkan pula dengan laba tersebut pelaku perjuangan akan terus meningkatkan mutu produk-produknya sebagai timbal balik dari doktrin publik dalam negeri. Selain itu, undangan produk lokal yang tinggi tentu menuntut peningkatan jumlah produksi yang juga akan membuka lapangan pekerjaan gres bagi jutaan rakyat Indonesia. Beberapa hal di atas mungkin hanya sebagian kecil dari pentingnya rasa cinta tanah air yang diwujudkan dengan “Cinta Produk Dalam Negeri”.
Buatlah poster yang bertema cinta tanah air (membeli produk dalam negeri). Perhatikan kriteria poster yang baik.
Sampaikan poster tersebut ke orang-orang di sekitarmu. Sampaikan kepada mereka pentingnya memakai produk dalam negeri.
Ayo Berdiskusi
Sekarang tulislah cinta produk Indonesia ke dalam diagram berikut.
Gerakan cinta produk Indonesia yakni gerakan untuk membangun ekonomi nasional. Maka gerakan ini harus dilakukan secara besar-besaran dan luas. Iklan di televisi saja tentu tidak cukup membangun kesadaran, butuh langkah yang lebih mendalam alasannya yakni gerakan menyayangi Produk Indonesia yakni demi kesejahteraan bangsa kita sendiri. Memang butuh waktu untuk membuat budaya cinta produk dalam negeri ini dan semua pihak harus terlibat secara aktif.
Pesatnya perkembangan teknologi membawa banyak perubahan pada gaya hidup generasi milennial. Disebut sebagai generasi millennial atau digital native. Tumbuh dalam lingkungan serba digital, sehingga mengalami transformasi gaya hidup drastis.
Banyak hal yang sanggup dilakukan generasi milennial alasannya yakni energinya tak terbatas. Perkembangan teknologi justru menjadi nilai tambah apabila dilakukan dengan bijak. Sederhana saja, generasi millennial sanggup mendukung produk-produk dalam negeri bersaing dengan produk luar.
Walau nyatanya mereka lebih menyukai produk luar, mengenakan barang dengan merk ternama. Semua dimulai dari diri sendiri, kesadaran untuk menyayangi produk dalam negeri. Tidak ikut arus untuk konsumtif terhadap produk luar. Lagipula, ada banyak barang yang kualitasnya lebih dari merk luar, ada banyak juga daerah makan yang jauh lebih menarik dan anggun pada perjuangan lokal.
Ajak teman atau lingkungan di sekitar untuk membeli produk dalam negeri. Menumbuhkan kebiasaan cinta produk dalam negeri juga sanggup dilakukan semenjak dini. Tidak membawa adik untuk makan masakan cepat saji di perjuangan franchise luar negeri, misalnya. Agar tidak bersahabat dengan sajian masakan di sana. Sehingga adik tidak bersahabat dengan produk luar tersebut.
Banyak produk Indonesia yang kualitasnya diakui dunia. Kebanggaan tersebut yang harus ada di diri setiap anak muda. Manfaatkan gadget dengan mengunggah produk-produk dalam negeri kesukaanmu. Bangga menggunakannya sekaligus mengenalkan produk Indonesia.
Cinta produk Indonesia sanggup menjadi citra betapa besarnya rasa cinta masyarakat pada bangsa ini. Bayangkan, dikala seluruh rakyat Indonesia dengan penuh kesadaran mengonsumsi produk-produk buatan lokal di tengah derasnya arus barang impor dari luar negeri. Secara tak langsung, konsumsi yang begitu besar akan meningkatkan pendapatan pengusaha lokal bahkan pendapatan nasional.
Diharapkan pula dengan laba tersebut pelaku perjuangan akan terus meningkatkan mutu produk-produknya sebagai timbal balik dari doktrin publik dalam negeri. Selain itu, undangan produk lokal yang tinggi tentu menuntut peningkatan jumlah produksi yang juga akan membuka lapangan pekerjaan gres bagi jutaan rakyat Indonesia. Beberapa hal di atas mungkin hanya sebagian kecil dari pentingnya rasa cinta tanah air yang diwujudkan dengan “Cinta Produk Dalam Negeri”.
Buatlah poster yang bertema cinta tanah air (membeli produk dalam negeri). Perhatikan kriteria poster yang baik.
Sampaikan poster tersebut ke orang-orang di sekitarmu. Sampaikan kepada mereka pentingnya memakai produk dalam negeri.
Ayo Berdiskusi
Sekarang tulislah cinta produk Indonesia ke dalam diagram berikut.
Gerakan cinta produk Indonesia yakni gerakan untuk membangun ekonomi nasional. Maka gerakan ini harus dilakukan secara besar-besaran dan luas. Iklan di televisi saja tentu tidak cukup membangun kesadaran, butuh langkah yang lebih mendalam alasannya yakni gerakan menyayangi Produk Indonesia yakni demi kesejahteraan bangsa kita sendiri. Memang butuh waktu untuk membuat budaya cinta produk dalam negeri ini dan semua pihak harus terlibat secara aktif.